Mesjid Al Irsyad di Habinsaran

Share:
Kondisi bangunan Mesjid Alirsyad di Jalan Parsoburan Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba Samosir, rusak parah dan memerlukan perbaikan segera. Kondisi mesjid yang memprihatinkan ini menggugah hati seorang anggota Polsek Habinsaran Polres Toba Samosir, Bripka  Sopian Tarigan.

Dengan menggunakan dana pribadi, Bripka Sopian Tarigan membuat dan membangun jalan menuju mesjid. Selain membangun jalan, dia juga ikut merehab bangunan mesjid yang telah berdiri begitu lama itu. Hal ini dilakukannya karena kondisi mesjid  sudah layak direnovasi agar lebih nyaman digunakan masyarakat Parsoburan Habinsaran yang beragama Islam.

Dalam merenovasi  mesjid tersebut Bripka Sopian Tarigan dibantu masyarakat setempat. Hal ini sebagai bentuk kebersamaan antar  umat beragama, juga komunikasi yang baik dirinya dengan warga sekitar dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri di tengah-tengah masyarakat  Parsoburan.

Bripka Sopian  saat berbincang - bincang dengan SIB, Senin (12/12), menyebutkan, renovasi mesjid yang merupakan satu -satunya mesjid di Parsoburan Habinsaran ini, karena kondisi bangunan mesjid yang saat ini sudah sangat perlu direnovasi. "Melalui renovasi ini diharapkan mesjid semakin nyaman digunakan masyarakat muslim di daerah ini untuk sholat," tuturnya.

Saat pembuatan jalan menuju mesjid serta renovasi bangunannya, Bripka Sopian turun langsung melakukan pekerjaan dibantu warga sekitar. "Saya dibantu warga sekitar. Mungkin ini buah dari komunikasi yang baik selama ini dengan warga," sebutnya tanpa mau merinci  biaya yang keluar dari kantongnya sendiri. (sumber)

Tidak ada komentar