NUCare-LAZISNU Kendal Sediakan Ambulan Gratis

Share:
ilustrasi
HABINSARAN ONLINE -- Dalam upaya memberikan pelayanan kepada warganya, Pengurus Cabang Nahdlatul (PCNU) Kabupaten Kendal yang bekerja sama dengan NU Care-LAZISNU Klaten melaunching ambulans gratis, minggu (15/4). kegiatan launching dilaksanakan disela-sela Muskercab 1 PCNU Kendal, di MTs Sunan Abinawa, Pegandon, Kendal.

Ketua PCNU Kendal KH. Mohammad Danial Royyan mengungkapkan, salah satu misi dari PCNU Kendal adalah melayani warga.  Ambulans gratis ini diharapkan bisa menjadi sarana pelayanan kepada warga nahdliyin, terutama yang berada di pedesaan supaya mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

“Tahun ini, saya minta LAZISNU merealisasikan kembali pembelian ambulans kedua, sebab banyak yang harus dilayani. Targetnya, tahun depan seluruh MWC (Majelis Wakil Cabang) sudah punya ambulans,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rois Syuriah PCNU Kendal KH. Izzudin Abdussalam, Jajaran a’wan syuriah, ketua-ketua MWC dan para tamu undangan. 

Selain peluncuran ambulans, dalam kegiatan tersebut juga dilaunching kerjasama dengan BPJS kesehatan dan kaleng sedekah untuk pemberdayaan masyarakat.

Ketua NU Care-LAZISNU Kendal Khusnul Huda menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam pengadaan ambulans gratis. Sebab dalam waktu tidak sampai dua bulan, pengumpulan donasi yang dilakukan melalui grup-grup whatsapp tersebut telah berhasil mengumpulkan dana lebih dari 90 juta.

“Terima kasih kepada seluruh donatur dan alhamdulillah dalam waktu cepat bisa terealisir. Walaupun armada yang di dapat tidak baru, yang penting bisa segera digunakan dan menebarkan manfaat,” tegasnya.

Ia menambahkan, warga yang menggunakan ambulance gratis ini sama sekali tidak dipungut biaya, termasuk untuk keperluan BBM juga sudah ditanggung oleh Lazisnu Kendal.

“Pengguna juga tidak boleh memberikan “tip” kepada sopir dan tenaga kesehatan yg mendampingi. Jika memaksa, nanti akan dimasukkan sebagai infaq melalui LAZISNU,” tegasnya.  (sumber)

Tidak ada komentar